Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehWH Banda Aceh Tegur Warga Berpakaian Ketat Langgar Syariat

WH Banda Aceh Tegur Warga Berpakaian Ketat Langgar Syariat

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP & WH) Kota Banda Aceh menegur langsung warga beragama Muslim yang berolahraga menggunakan celana pendek ketat dan tidak sesuai syariat Islam.

Teguran dilakukan mengingat semakin banyak warga yang menggunakan pakaian olahraga ketat. Dalam sepekan ini, Tim WH Kota Banda Aceh melakukan sosialisasi kepada warga di area-area olahraga seperti di Lapangan Blang Padang, Stadion Lhong Harapan Bangsa dan Taman Tugu Darussalam serta beberapa lokasi lain.

Temuan mencolok di Stadion Harapan Bangsa dan Lapangan Blang Padang, banyak warga yang melakukan kegiatan olahraga menggunakan pakaian ketat. Tidak hanya kaum hawa yang jadi sasaran, tapi juga kaum adam pun ditegur, karena menggunakan celana pendek di atas paha dan bertelanjang dada.

Tim WH menegur kaum adam dan hawa yang didominasi anak remaja dan mengimbau agar menggunakan pakaian yang longgar. Tim WH mengingatkan untuk menjaga aurat.

“Kita menerima banyak aduan terkait kaum adam khususnya yang berolahraga menggunakan celana pendek di atas paha. Kita tindaklanjuti langsung ke lokasi tempat warga olahraga,” kata Plt Kasatpol PP & WH Banda Aceh M Rizal kepada Waspadaaceh.com, Sabtu (20/5/2023).

Rizal mengatakan, sebenarnya selain adanya aduan warga, pihaknya rutin melakukan pengawasan serta imbauan agar menjaga aurat sesuai syariat oleh Tim WH. Namun, aduan yang diterima pihaknya justru lebih banyak tentang kaum adam yang sering melanggar karena menggunakan celana pendek di atas paha dan telanjang dada.

“Kita kembali mengimbau kepada warga. Kita tidak melarang aktivitas. Tapi kita minta sesuai syariat, menjaga aurat. Gunakan pakaian yang longgar, tidak ketat dan tidak bertelanjang dada. Syariat ini harus kita jaga bersama,” jelasnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments