Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehMemasuki Hari ke-3, Korban Tenggelam di Krueng Meureubo Belum ditemukan

Memasuki Hari ke-3, Korban Tenggelam di Krueng Meureubo Belum ditemukan

Aceh Barat (Waspada Aceh ) – Memasuki hari ketiga pencarian, Ibnu Hajar, 60, yang tenggelam saat sedang mencari kerang di sungai Meureubo pada kamis (28/5/2023) kini belum ditemukan.

Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Meulaboh bersama tim gabungan yang terdiri dari, BPBD, TNI Polri serta masyarakat setempat terus melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Ketua Tim Basarnas Pos Meulaboh Suhelmi, kepada Waspadaaceh.com, Sabtu (20/5/2023) menyebutkan korban merupakan warga Gampong Gunong Kleng Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat. Korban tenggelam saat sedang mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari.

Suhelmi melanjutkan, saat mencari kerang korban ditemani oleh istri dan anaknya. Akibat air yang dalam membuatnya tenggelam sementara korban diketahui tidak bisa berenang.

Mendapati informasi tersebut, Tim Basarnas serta tim gabungan sejak hari pertama hingga hari ketiga terus melakukan pencarian dengan cara membagi dua tim. Satu tim melakukan pencarian ke arah laut, dan satu tim lagi siaga di TKP awal kejadian, serta di darat dengan melakukan penyisiran di pinggir Muara.

Dalam proses pencarian itu tambah Suhelmi, tim gabungan mengerahkan dua perahu karet dari BPBD dan Basarnas Aceh Barat, serta dua unit Speed Boat Patroli Polairud Polres Aceh Barat.

Selain memaksimalkan pencarian terhadap korban, dia juga berharap agar masyarakat Kabupaten Aceh Barat dapat mendoakan, supaya korban dapat segera ditemukan. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER