Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAcehSopir Ngantuk, Dump Truk Tabrak Trotoar Jalan di Tapaktuan

Sopir Ngantuk, Dump Truk Tabrak Trotoar Jalan di Tapaktuan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Sebuah mobil dump truk dengan menabrak trotoar pembatas jalan dan tiang lampu penerang di depan pos Lantas Polres Aceh Selatan jalan nasional jalur KTL Gampong Hilir, Tapaktuan, Rabu (31/07/2019).

Pengamatan waspadaaceh.com di lokasi, beberapa petugas satuan lalu lintas tampak mengatur arus kendaraan dari dua sisi guna mencegah terjadinya kemacetan lalulintas. Satu unit mobil derek juga dikerahkan ke lokasi untuk membantu mengevakuasi dump truk tersebut.

“Kejadian tadi pagi sekira pukul 04.30 WIB. Diduga sopir mengantuk,” ungkap salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Kasat Lantas AKP Wiek Dasmara, menjelaskan, kejadian itu sekira pukul 04.30 WIB. Dump truk tersebut dikemudikan Bambang Hermanto, 50, asal Langkat, Sematera Utara.

Sebelumnya, dump truk melaju dari Subulussalam menuju Tapaktuan. Sampai di jalan nasional jalur KTL Gampong Hilir, Tapaktuan, truk melaju dengan kecepatan sedang, dan langsung menabrak trotoar pembatas jalan dan tiang lampu penerang.

Akibat insiden tersebut, trotoal pembatas dan tiang lampu mengalami kerusakan dan patah. Selain itu mobil dump truk tronton warna orange tersebut mengalami kerusakan.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan itu dan pengemudi juga tidak mengalami luka-luka. Namun kerugian material diperkirakan 30 juta,” kata Kasat Lantas.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER