Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaAcehKelompok KKN 071 Unimal Edukasi Pencegahan COVID-19

Kelompok KKN 071 Unimal Edukasi Pencegahan COVID-19

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhokseumawe mengikuti program KKN dengan melakukan kegiatan Posyandu bersama dengan tenaga medis di Puskesmas Sampoiniet Aceh Utara, Desa Singgah Mata, Jumat pekan lalu.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 071 itu antara lain, Muhammad Al Farisi, Irfanul Aulia, Hafizh Shidqi, Muhammad Dwiki Reza, Zulfa Fitria, Cut Desy Diana Sari dan Siti Faizah dari Program Studi Kedokteran. Para mahasiswa tersebut tergabung dalam kelompok KKN COVID-071 di bawah bimbingan Dr. Adnan.

Ketua kelompok KKN 071, Muhammad Al Farisi mengatakan, kegiatan Posyandu itu merupakan salah satu wadah untuk mengedukasi masyarakat mengenai COVID-19 dan pola hidup bersih sehat. Kata dia, pengetahuan mengenai pencegahan penyebaran COVID-19 sangat penting untuk disampaikan demi meredam peningkatan kasus COVID-19 di Aceh.

“Terlebih lagi masih banyak masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Untuk itu edukasi pada masyarakat harus ditingkatkan dan menjadi PR bagi kita bersama,” katanya.

Selain melakukan edukasi, Muhammad Al Farisi menyebutkan, mereka juga membantu tenaga medis Sampoiniet melakukan pemeriksaan kesehatan rutin pada masyarakat. Menurutnya, dalam masa pandemi ini masyarakat harus lebih peduli terhadap kesehatan demi menjaga imunitas tubuh.

Kegiatan Posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Puskesmas Samponiet. Untuk itu kelompok KKN 071, kata Muhammad Al Farisi, sebagai bentuk pengabdian masyarakat turut andil dalam kegiatan tersebut.

Selain itu Kelompok KKN 071 juga melakukan kegiatan edukasi di sekolah-sekolah yang ada di Sampoiniet, mengingat banyak sekolah yang sudah melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Sangat penting bagi siswa untuk mengerti dan memahami bagaimana pencegahan COVID-19, dengan harapan mereka dapat menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tersebut,” lanjut Al Farizi. (b.01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER