Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehKantor Mapolsek dan Rumah Dinas Koramil Terbakar

Kantor Mapolsek dan Rumah Dinas Koramil Terbakar

Sigli (Waspada Aceh) – Kebakaran melanda kantor Polsek dan dua unit rumah dinas milik anggota Koramil 07, di Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Minggu dinihari (1/3/2020).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Bidang Pemadam Kebakaran langsung mengerahkan enam unit armadanya ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan kobaran api.

Kapolres Pidie AKBP Andi NS Siregar menyampaikan, kejadian itu diduga akibat korsleting listrik, atau arus pendek di salah satu Mes rumah dinas milik anggota Koramil 07, yang letaknya persis berada di belakang gedung Mapolsek Simpang Tiga.

Jarak antara gedung Mapolsek dengan bangunan mes rumah dinas tersebut terpaut dua meter. Atap rumah dengan bangunan Mapolsek Simpang Tiga jaraknya hanya dua meter.

Dalam situasi itu, delapan pucuk senjata api bersama amunisi dan magazine berhasil diselamatkan dan diamankan di Mapolsek Kota Sigli. Begitupun dengan kotak Innafis Rekrim, kendaraan dinas, HT serta carger dan peralatan dinas lainnya, berhasil diselamatkan.

“Dampak dari bencana kebakaran ini, Mapolsek Simpang Tiga menderita kerugian sekira Rp300.000.000,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Dewan Asari, mengatakan, pihaknya begitu mendapat laporan kebakaran, langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan enam unit armada mobil pemadam kebakaran.

“Api berhasil dijinakan setelah beberapa waktu petugas berada di lokasi, sehingga api tidak menjalar membakar bangunan lain yang berada dekat dengan bangunan yang telah duluan terbakar,” katanya.

Pantauan Waspada, setelah kebakaran itu, puluhan anggota Polisi dikerahkan untuk membersihkan gedung Mapolsek Kecamatan Simpang Tiga, dari puing-puing bagunan yang terbakar.

Sementara, rumah dinas Kapolsek digunakan sebagai kantor untuk melayani masyarakat. Karena, kendati bangunan kantor Mapolsek Simpang Tiga terbakar, tetapi beberapa masyarakat terlihat mendatangi kantor Mapolsek untuk keperluan atau mengurus sesuatu. (b10)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER