Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehJelang Nataru Pemkab Nagan Raya Gelar Pasar Murah

Jelang Nataru Pemkab Nagan Raya Gelar Pasar Murah

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Disperindagkop dan UMKM, menggelar operasi pasar murah di halaman Kantor Camat Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (14/12/2022).

Pasar murah tersebut menjual sembako bersubsidi dengan rincian harga beras Rp7.000 per kilogram, gula pasir Rp9.000 per kilogram, minyak goreng curah Rp9.000 per kilogram, tepung terigu Rp4.000 per kilogram dan telur ayam disubsidi Rp350 per butir.

Kadis Perindagkop dan UMKM Teuku Kamaruddin menyebutkan, pelaksanaan kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin yang anggarannya bersumber dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Disperindagkop Nagan Raya.

Tujuan digelar pasar murah itu, lanjut Teuku, untuk membantu serta meringankan beban masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok. Hal tersebut seiring dengan tingginya permintaan barang kebutuhan pokok sehingga pihaknya menggelar pasar murah dibeberap titik di Kabupaten Nagan Raya.

Selain itu ujar Teuku Kamaruddin, program operasi pasar murah itu juga sebagai penanganan dampak inflasi dengan anggaran subsidi mencapai Rp.154.500.000.

Sementara itu Sekda H. Ardimartha menambahkan, operasi pasar murah selain rutin dilaksanakan setiap tahun juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat secara langsung kepada masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan bahan pokok.

Selain itu kata H. Ardimartha, operasi pasar murah juga menjadi salah satu langkah strategis dalam menekan laju inflasi serta menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini melambung tinggi secara signifikan.

“Pasar murah tersebut, menjual kebutuhan barang pokok yang telah disubsidi oleh Pemkab Nagan Raya, sehingga dapat diperoleh dengan harga yang relatif murah dari harga dipasar,” sebutnya.

Untuk itu dia berharap, agar kegiatan pasar murah dapat berjalan dengan baik dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi warga yang membutuhkan. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER