Minggu, Mei 26, 2024
Google search engine
BerandaTerapkan Prokes, 68 Peserta Bertarung Rebut 7 Kursi KPI Aceh

Terapkan Prokes, 68 Peserta Bertarung Rebut 7 Kursi KPI Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh)- Sedikitnya 68 peserta “bertarung” memperebutkan tujuh kursi komisioner Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh, Kamis hari ini (19/11/2020).

Peserta terdiri dari berbagai latar belakang sosial, profesi dan akademik tersebut, saat ini sedang mengikuti ujian di ruang sidang utama DPR Aceh. Kegiatan ini dimulai sejak pagi tadi, seluruh panitia dan peserta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Anggota Komisi I DPR Aceh, Bardan Sahidi mengatakan, yang ikut ujian hari ini adalah peserta yang lolos administrasi sebelumnya. “Ada enam orang peserta mengundurkan diri,” kata Bardan kepada Waspadaaceh.com.

Bardan Saidi mengatakan, saat ini dia memantau peserta yang sedang mengikuti ujian psikologi.

“Kami dan panitia seleksi, bekerjasama dengan sejumlah psikolog dari Psikodata Klinik Banda Aceh. Dan ujian psikologi ini sebagai salah satu syarat calon komisioner untuk priode 2020 – 2023,” ujar politisi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) asal Gayo itu.

Dia menambahkan, dari seleksi yang ketat, diharap akan lahir komisioner-komisioner yang handal dan berkualitas.

“Insha Allah, bila tidak ada kendala, Desember 2020 sudah diumumkan tujuh komisioner KPI Aceh ini,” ujar bardan Sahidi. (b.01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER