Lantik Ahmad Marzuki Sebagai Staf Ahli Kemendagri, Sinyal Kuat Calon Pj Gubernur Aceh

    BERBAGI
    Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Senin hari ini (4/7/2022), telah melantik Mayjend TNI Ahmad Marzuki, mantan Panglima Kodam IM (Iskandar Muda), sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesbang di Kemendagri. (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Senin hari ini (4/7/2022), telah melantik Mayjend TNI Ahmad Marzuki, mantan Panglima Kodam IM (Iskandar Muda), sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesbang di Kemendagri.

    Ahmad Marzuki tercatat salah satu dari tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Aceh yang diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) kepada Mendagri. Dua calon lainnya yakni Safrizal ZA yang kini menjabat Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, dan Indra Iskandar, yang kini menjabat Sekretaris Jenderal DPR RI.

    Berita terkait: Selasa Besok Mendagri Lantik PJ Gubernur Aceh

    Atas pelantikan Mayjend TNI Ahmad Marzuki sebagai pejabat eselon I di Kemendagri, sumber Waspadaaceh.com di Banda Aceh menyebutkan, hal itu sebagai sinyal bahwa Ahmad Marzuki bakal dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh, Selasa besok (5/7/2022).

    “Sebelumnya Ahmad Marzuki menduduki jabatan non eselon di Lemhanas. Sedangkan persyaratan menjadi Pj Gubernur adalah eselon I. Dengan dilantiknya Ahmad Marzuki sebagai pejabat eselon I di Kemendagri, ini menjadi sinyal kuat dia bakal dilantik menjadi Pj Gubernur Aceh menggantikan Nova Iriansyah,” kata sumber dari kalangan DPRA.

    Berita terkait: Siapa Pj Gubernur Aceh?

    Begitu pun, sumber dari partai besar ini menyebutkan, situasi politik bisa cepat berubah, bahkan pada menit-menit terakhir. “Dinamika politik di Jakarta juga terjadi tarik menarik cukup kuat. Tapi hingga sore ini, nama Ahmad Marzuki masih cukup kuat,” ujarnya. (sulaiman achmad)