Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehMenag Janji Kembangkan Ekonomi Masyarakat Kampung Zakat di Aceh Singkil

Menag Janji Kembangkan Ekonomi Masyarakat Kampung Zakat di Aceh Singkil

Singkil (Waspada Aceh) – Menteri Agama (Menag) Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, tiba di pelosok Aceh Singkil, meresmikan Desa Situbuh-tubuh, sebagai daerah percontohan, yang ditetapkan menjadi kampung zakat.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong bersama Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, serta Plh Dirjen Bimas Islam Kementeria Agama RI, Tarmizi Thohor dan pejabat lainnya. Menteri Agama didampingi istri, terbang dengan pesawat Susi Air dan tiba di Bandara Syekh Hamzah Fansyuri, Singkil Utara, Minggu (22/12/2019).

Dalam kunjungannya itu, Menag Fachrul Razi mengatakan, Desa Situbuh-tubuh layak disematkan menjadi desa percontohan binaan Ditjen Bimas Islam. Sebab disebutkannya, desa di salah satu pelosok Aceh itu, penduduknya tergolong heterogen.

“Pemeluk Islam 60 persen, sisanya agama berbeda, dan itu sangat luar bisa kekuatan kita dalam membangun bangsa,” ucap Fachrul Razi.

Melalui program tersebut, katanya, sudah selayaknya Desa Situbuh-tubuh akan mendapat pembinaan dalam segala lini. Mulai dari pemberdayaan ekonomi masyarakat hingga pembangunan sarana ibadah, sebutnya.

Sebelumnya, Plh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Tarmizi Thohor, mengatakan, program Kampung Zakat tersebut merupakan kolaborasi Baznas, Kementerian Agama serta intansi terkait termasuk Pemerintah Daerah. “Program binaan ini dapat tetap eksis,” ujarnya.

Di samping launching program percontohan daerah binaan Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI di Desa Situbuh-tubuh, menteri turut menyerahkan bantuan sembako, bantuan pembangunan masjid, bantuan untuk remaja masjid dan mushala di desa itu. Menteri Agama juga menemui santri di dayah perbatasan Safinatussalamah Biskang. (Arief)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER