Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaKemenkumham Aceh Kembali Salurkan Paket Sembako Secara Langsung kepada Masyarakat

Kemenkumham Aceh Kembali Salurkan Paket Sembako Secara Langsung kepada Masyarakat

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh kembali menyerahkan paket sembako secara langsung kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Banda Aceh dan beberapa daerah di Aceh lainya, Selasa (3/8/2021).

Sebelumnya, Kemenkumham Aceh sudah menyerahkan paket sembako secara simbolis pada Kamis (29/7/2021), namun penyerahan kali ini langsung dibagikan kepada masyarakat.

Paket tersebut disalurkan di tiga titik yang ada di Banda Aceh, titik pertama berlokasi di Kajhu. Kedua perumahan Jacky Chan yang penyerahanya langsung dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, dan Kepala Devisi Administrasi Kemenkumham Aceh, Rahmat Renaldy. Titik ketiga di Lingke yang diserahlan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh, Sjachril.

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, pihak Kemenkumham Aceh dipecah dalam beberapa kelompok untuk menyalurkan paket sembako secara door to door, guna menghindari terjadinya kerumunan.

Sjachril menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kemenkumham Indonesia yang telah melakukan bakti sosial dalam program Kemenkumham Peduli.

“Kemenkumham Aceh menyalurkan sebanyak 616 paket yang harganya dalam satu paket Rp225.000 untuk total keseluruhan berjumlah Rp138.500.000,” tuturnya.

Sjachil melanjutkan, untuk Banda Aceh jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 235 paket, yang dibagi pada tiga lokasi, khusus untuk Lingke hanya 15 paket sembako.

Sjachril mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kemenkumham dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang ada di Indonesia khususnya Aceh. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER