Beranda Olahraga KONI Aceh Bangga atas Pencapaian Nurul Akmal di Olimpiade Tokyo

KONI Aceh Bangga atas Pencapaian Nurul Akmal di Olimpiade Tokyo

BERBAGI
Sekretaris Umum KONI Aceh, M.Nasir Samaun. (Foto/Ist)
Sekretaris Umum KONI Aceh, M.Nasir Syamaun. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang ditorehkan Nurul Akmal, walau belum berhasil meraih medali, namun mampu masuk ke rangking 5 pada Olimpiade Tokyo.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen KONI Aceh M. Nasir Syamaun saat dihubungi Waspadaaceh.com, Selasa (3/8/2021), tentang Nurul Akmal lifter putri asal Aceh, yang mampu turun di kelas +87 kg menjadi wakil Merah Putih yang bertanding terakhir.

“Kami KONI Aceh sangat bangga dengan keberhasilan Nurul Akmal yang mampu lolos sebagai peserta Olimpiade 2020 Tokyo,” ucapnya.

Dia mengucapkan pihaknya lebih bangga lagi karena Nurul Akmal mampu masuk final cabang olahraga angkat besi dengan hasil akhir rangking 5.

Lifter putri Indonesia, Nurul Akmal, yang berasal dari Aceh. (Foto/Ist)

“Tiada kata yang dapat kami ucapkan selain rasa syukur bahwa pada kepengurusan H. Muzakir Manaf, lahir atlet luar biasa ini,” kata M. Nasir.

Dia berharap kepada atlet-atlet Aceh ke depan dapat mengikuti jejak seniornya, seperti Alkindi dan Nurul Akmal, yang dengan dedikasi dan konsistensi latihan yang luar biasa mampu menjadi the olimpian.

Dia mengatakan orang-orang tersebut merupakan orang-orang yang sangat disiplin dan beritegritas dalam menggeluti cabang olahraganya masing-masing

“Teruslah berlatih Nurul, berilah hasil-hasil terbaik untuk Aceh dan Indonesia di masa yang akan datang,” tutupnya. (Kia Rukiah)