Beranda Aceh Bupati Aceh Jaya Bantu Pelaku UMKM dan Petani Terimbas COVID-19

Bupati Aceh Jaya Bantu Pelaku UMKM dan Petani Terimbas COVID-19

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, didampingi Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh Jaya, Abu Bakar, menyerahkan bantuan becak motor kepada pelaku UMKM dan petani kebun, Selesa (3/8/2021). (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB didampingi Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh Jaya, Abu Bakar, menyerahkan 10 unit bantuan becak motor kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta petani kebun, di halaman kantor Disperindag di Calang, Selesa (3/8/2021).

“Bantuan becak motor ini kita diserahkan sebanyak 10 unit. Penyerahan ini bertujuan untuk mendukung ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dan sebagai program pemberdayaan fakir miskin di Kabupaten Aceh Jaya,” ujar Abu Bakar usai kegiatan berlangsung.

Dia menjelaskan, penerima bantuan merupakan pelaku UMKM dan masyarakat yang berkerja di tempat pengangkutan, seperti pengangkutan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit, padi dan hasil panen lainnya.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat penerima manfaat maupun masyarakat lain,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB mengungkapkan, bantuan becak motor tersebut merupakan bantuan hibah pemerintah kabupaten kepada warga yang memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan.

“Kami berharap agar penerima manfaat bisa secara leluasa menggunakan bantuan tersebut,” ujarnya.

Bupati berpesan agar para penerima batuan bisa mempergunakan bantuan becak motor tersebut sebagai alat transportasi dalam menjalankan usahanya

“Bantuan dijaga dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar bisa bertahan lama,” pungkas bupati. (Zammil)

BERBAGI