Azhar Abdullah Arif, Bendahara SMSI Aceh Meninggal Dunia

    BERBAGI
    Alm. Azhar Abdullah Arif. (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Berita duka, Bendahara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh dan pemilik PT Aceh Monitor Media, Azhar Abdullah Arif, telah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, pada pukul 22.24 WIB, Jumat (16/4/2021).

    Almarhum Azhar Abdullah Arif sebelumnya sempat dirawat di Ruang Pinere RSUDZA selama 3 hari, hingga menghembuskan nafas terakhir. Setelah menjalani fardu kifayah, jenazah almarhum dibawa dengan mobil ambulans, Sabtu pagi (17/4/2021).

    Mobil ambulans sempat berhenti sejenak di depan Masjid Besar Pahlawan Jl. Taman Makam Pahlawan, Peuniti, Kota Banda Aceh. Selanjutnnya ambulans membawa almarhum dan dikebumikan sesuai protokol kesehatan di Balang Bintang, Aceh Besar.

    Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh, Aldin Nainggolan, menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya sejawatnya tersebut.

    Dr.Ir. Azhar Abdullah Arif (no 2 dari kiri) duduk bersama pengurus SMSI Aceh belum lama ini dalam rapat asosiasi itu di salah satu cafe di Banda Aceh. (Foto/Ist)

    Aldin mengatakan, segenap jajaran media khususnya keluarga besar SMSI Aceh merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Kata Aldin, beberapa minggu lalu mereka sempat bertemu dengan almarhum dalam rapat SMSI Aceh. Saat itu, katanya, kondisi almarhum dalam keadaan sehat-sehat saja.

    “Semoga segala amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan dihapuskan segala dosa-dosanya. Untuk keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan kekuatan dalam hidupnya. Amin,” ucap Ketua SMSI Aceh Aldin Nainggolan, mendoakan almarhum.

    Azhar Abdullah Arif semasa hidupnya pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Aceh, dan almarhum juga merupakan dosen arsitektur di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh. (Cut Nauval Dafistri)

    BERBAGI