Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaInforial Pemerintah AcehSiap-siap Ramaikan Festival Ramadhan 2019 di Taman Budaya Banda Aceh

Siap-siap Ramaikan Festival Ramadhan 2019 di Taman Budaya Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bakal menggelar kegiatan wisata religi bertajuk ‘Festival Ramadhan 2019’, mulai Selasa, 7 – 21 Mei 2019 di Taman Budaya Banda Aceh.

Perhelatan yang merupakan program Pemerintah Aceh ini bakal menyuguhkan ragam kegiatan bernuansa Islami kepada wisatawan dan masyarakat umum.

“Kegiatan ini merupakan bagian promosi wisata halal khususnya dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh,” kata Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin, Senin (6/5/2019).

Festival Ramadhan 2019 tidak hanya memperkenalkan Aceh sebagai destinasi wisata halal, tapi juga diharapkan bisa menarik wisatawan muslim untuk melaksanakan ibadah puasa dengan penuh khidmat dan berkah.

“Wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadhan saat berada di Aceh dan memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan di Indonesia dan internasional,” katanya.

Dijadwalkan Festival Ramadhan 2019 akan digelar selama dua minggu ke depan, mulai pukul 16.30 hingga 20.00 WIB, lalu dilanjutkan kembali pada pukul 21.30 WIB hingga selesai.

Adapun ragam kegiatan yang dipusatkan di Taman Budaya tersebut antara lain: bazar dan kuliner, jajanan berbuka puasa, pentas dan lomba seni budaya Islami, pameran budaya Islami, pemutaran film Islami, buka puasa, tausyiah dan kegiatan pendukung menarik lainnya, seperti lomba seni Islami, azan, mewarnai, nasyid, dan dalail khairat.

Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, shalat Tarawih berjamaah, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan lelang baju artis nasional, yang hasil lelang akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. (Fuadi)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER