Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaAcehSambut Tahun Baru Islam, PAG Gelar Donor Darah

Sambut Tahun Baru Islam, PAG Gelar Donor Darah

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, PT Perta Arun Gas (PAG) kembali menggelar kegiatan donor darah bagi pekerja dan mitra kerja di lingkungan perusahaan.

Bertemakan “Give Blood Give Life,” kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB di Hall Lantai 2 Main Office PAG, Lhokseumawe, Senin (24/7/2023).

Manager Corporate Communication & CSR PAG, Iskandarsyah mengatakan, digelarnya kegiatan donor darah ini adalah bertujuan untuk membantu PMI Aceh Utara dan Lhokseumawe agar dapat menambah ketersediaan darah, yang nantinya dapat disalurkan ke rumah sakit.

Menurut Iskandar, merupakan wujud rasa syukur perwira dalam mengaplikasikan nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan tolong menolong di antara sesama umat.

“Donor darah ini selain penting untuk kesehatan, juga meningkatkan ketaqwaan kita bersama. Ini juga dapat membantu masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara yang kekurangan stok darah. Oleh karena itu, ini merupakan bukti nyata bahwa PAG berkomitmen penuh untuk berkontribusi ke masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Iskandarsyah menyampaikan bahwa terkumpul 169 kantong darah dari 189 pendonor yang terdaftar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh unit donor darah Kota Lhokseumawe tetap melalui berbagai tahapan. Yaitu konseling, pemeriksaan darah, pemeriksaan HB dan dilanjutkan dengan pengambilan darah.

“Dan150 pendonor pertama berkesempatan mendapatkan paket sembako,” jelasnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments