Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAceh SelatanPj Bupati Aceh Selatan Jadi Inspektur Upacara Hari Kesakitan Pancasila

Pj Bupati Aceh Selatan Jadi Inspektur Upacara Hari Kesakitan Pancasila

Tapaktuan (Wasapda Aceh) – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2023, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Aceh Selatan menggelar Upacara, bertempat di halaman kantor Bupati lama, Minggu (1/10/2023).

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara sebagai Perwira upacara Kapten Inf Amri Umari (Pasi Pers Kodim 0107/Aceh Selatan) dan Komandan upacara Letda Inf Tri Suharto (Pasi Ops Kodim 0107/Aceh Selatan).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Selaku Inspektur upacara, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalism mengatakan kedepan akan menghadapi masa-masa dimana potensi terhadap perpecahan, perselisihan antar sesama.

“Oleh karena itu yakinlah bahwa ASN, TNI dan Polri dapat menjadi contoh suri tauladan bagi masyarakat melihat bagaimana aparatur yang disiapkan oleh negara menjadi bagian daripada pembawa pembaharuan yang bagus di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Pj Bupati mengatakan khusus pada jajaran ASN bahwa jasa netralitas dalam pemilu dan pemilukada yang InsyaAllah akan dilewati bersama-sama, dan melihat ada aturan-aturan serta etika-etika yang harus dipedomani.

Lebih lanjut, ia berharap bagaimana ASN bisa menjadi contoh yang baik, taat akan aturan, dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat dan menghilangkan potensi terjadi perpecahan.

“Kami yakin kita akan menjadi masyarakat Aceh Selatan yang cerdas serta suksesnya pemilu dan pemilukada mendatang,” tutupnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments