Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaAcehPemkab Aceh Selatan Peringati Maulid dan 15 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh

Pemkab Aceh Selatan Peringati Maulid dan 15 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019 serta memperingati bencana alam Gempa dan Tsunami, di lapangan bola gema Samadua, Aceh Selatan, Kamis (26/12/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dimeriahkan empat grup zikir yakni Samadua, Bakongan, Labuhanhaji dan Meukek. Turut dihadiri unsur Forkompimda, kepala SKPK dan undangan lainnya.

Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mengatakan, selama kepemimpin Azwir-Amran (Azam) sudah melaksanakan dua kali Maulid Nabi Muhammad SAW, pertama di Kecamatan Tapaktuan dan tahun 2019 di Samadua.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Samadua keinginan almarhum bapak Bupati Azwir, waktu lalu. Kedepan kita akan melaksanakan Maulid Nabi di kecamatan lain di Aceh Selatan,” katanya.

Dia menjelaskan, peringatan maulid sangat penting untuk merajut silaturahmi yang lebih kuat sekaligus menanamkan rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Kita harap suasana yang kondusif ini terus terpelihara oleh seluruh lapisan masyarakat dengan budaya dan prilaku seling menghormati antara satu sama lain,” harapnya.

Selain pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, ujar Tgk Amran, dalam kesempatan ini sekaligus memperingati 15 tahun musibah gempa dan tsunami yang melanda Aceh dengan berdoa bersama.

“Peringatan tsunami bukan berarti membuka kesedihan masa lalu, akan tetapi kita semua diharapkan dapat mengambil hikmah di balik bencana gempa dan tsunami masa lalu,” pungkansya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER