Beranda Aceh Pangdam IM dan Kapolda Aceh Rapat Penanganan COVID-19, Akan Gelar Vaksinasi Massal 

Pangdam IM dan Kapolda Aceh Rapat Penanganan COVID-19, Akan Gelar Vaksinasi Massal 

BERBAGI
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, bersama Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya dan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol. Arm. Eko Kristiyanto dari media center Satgas COVID-19, menyatakan siap menggelar vaksinasi massal selama 5 hari di Lapangan Hirak Kota Lhokseumawe. (Foto/Zainuddin Abdullah)

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Pangdam Iskandar Muda Mayjend TNI Achmad Marzuki dan Kapolda Aceh Irjen. Pol. Wahyu Widada mendadak melakukan rapat koordinasi di Kantor Makorem 011/ Lilawangsa di Jalan Iskandar Muda Kec. Banda Sakti, Lhokseumawe, terkait akan digelarnya vaksinasi massal di kota ini.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, membenarkan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama Pangdam IM Mayjend TNI Achmad Marzuki melakukan kunjungan kerja ke Kota Lhokseumawe, Rabu (2/6/2021).

Kabid Humas Polda Aceh dalam keterangannya menyebutkan, agenda kunker Kapolda di Lhokseumawe diawali dengan meninjau Mapolres Lokseunawe di Jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Mesjid Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

“Kunker ke Mapolres Lhokseumawe ini adalah agenda kerja Kapolda Aceh untuk meninjau dan membina hubungan kerja yang baik dengan satuan kerja di kewilayahan. Kapolda dalam kunker itu didampingi sejumlah pejabat utama Polda Aceh dan disambut Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto,” paparnya.

Usai sholat Zhuhur sekira pukul 13.40 WIB, Kapolda Aceh bersama rombongan menuju Makorem 011/ Lilawangsa untuk bersilaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan TNI.

Vaksinasi Massal Lima Hari

Jajaran Polres Lhokseumawe bersama unsur TNI siap mengamankan pelaksanaan vaksinasi massal yang akan berlangsung di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, selama lima hari ke depan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Rabu (2/6/2021) mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini akan dimulai pada tanggal 3 – 7 Juni 2021 mendatang. Untuk kelancaran kegiatan ini, sejumlah personel TNI dan Polri akan ditempatkan di lokasi.

“Kita sangat mendukung proses vaksinasi massal yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dan siap melakukan pengamanan agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar sampai 7 Juni 2021 mendatang,” pungkas Kapolres.

Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar menyebutkan, vaksinasi tersebut ditargetkan untuk empat katagori masyarakat, yakni Aparatur Sipil Negera (ASN), pelayanan publik, pra lansia (berumur 50 tahun ke atas), dan lansia.

Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Kesehatan Kota Lhpkseumawe pun telah menyediakan dosis vaksin untuk kebutuhan 2.250 orang. “Vaksinasi massal akan berlangsung selama lima hari, lokasinya di Lapangam Hiraq Kota Lhokseumawe,” ujarnya.

Kadis Kesehatan menjelaskan setiap harinya, vaksinasi akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga sore hari. (Zainuddin)