Beranda Sumut Masyarakat “Serbu” Bazar Amal Imlek Fair di Cemara Hijau

Masyarakat “Serbu” Bazar Amal Imlek Fair di Cemara Hijau

BERBAGI
Pengunjung dari Medan dan Banda Aceh meriahkan Bazar Amal Imlek Fair di Komplek Cemara Hijau Medan, yang dibuka Sabtu (14/1/2023). (Foto/Ist)

Medan (Wsspada Aceh) – Masyarakat tampak antusias meramaikan Bazar Amal Imlek Fair di Komplek Cemara Hijau Medan, Sabtu (14/1/2023). Event ini akan berlangsung hingga Minggu (15/1/2023).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Yayasan Welas Asih Manggala yang ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama, kata Ketua Yayasan Welas Asih Manggala, Supardi. Dia mengatakan, bazar amal Imlek Fair untuk membantu meringankan beban masyakarat yang kurang mampu.

Yayasan Welas Asih Manggala, sebut Supardi, yang berdiri sejak 7 tahun lalu, memiliki program rutin bakti sosial dengan berbagi sembako dan makanan ke panti asuhan maupun kepada masyarakat di Kota Medan dan sekitarnya.

Pada bazar amal Imlek Fair kali ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), untuk kegiatan donor darah. Supardi juga menyebutkan, pihaknya menyerahkan santunan bagi137 anak lintas agama dan suku dari beberapa panti asuhan. Selain itu juga ada masyarakat kurang nampu yang mendapatkan bantuan sembako.

Supardi berharap melalui kegiatan ini, dapat kembali mempererat silaturrahmi. “Harapannya, kita di sini bisa berkumpul bersama terutama warga sekitar dengan nyanyi dan senam bersama, membangkitkan kebersamaan,” ujarnya.

Bazar Amal Imlek Fair ini dimeriahkan penampilan artis Kota Medan, dan atraksi barongsai dari Maitri Barongsai and Lion Dance Team Cemara Asri.

Sementara itu Lie Ho Pheng, warga Komplek Cemara Hijau, menyambut gembira kegiatan Bazar Amal Imlek Fair tersebut. Menurutnya, pada masa pandemi COVID-19 event itu tidak bisa dilaksanakan, namun pada Imlek tahun 2023 ini bisa terlaksana kembali.

“Kami mengapresiasi kerja keras panitia yang menyelenggarakan kegiatan ini. Cukup membantu warga komplek dan para pelaku UMKM. Banyak juga warga kurang mampu yang menerima manfaat dari kegiatan ini,” kata Lie Ho Pheng, yang mantan Ketua Forda UKM Sumatera Utara ini. (*)