Beranda Tausiah Kultum Subuh, Sekda Ardimartha Ajak Jamaah Tingkatkan Ketaqwaan 

Kultum Subuh, Sekda Ardimartha Ajak Jamaah Tingkatkan Ketaqwaan 

BERBAGI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Sekda Nagan Raya H.Ardimartha, mengajak jamaah shalat Subuh untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ajakan itu disampaikan Sekda saat mengisi tausiah ba’da shalat Subuh di Masjid Babul Jannah Gampong Paya Udeung Kecamatan Seunagan, Minggu pagi (10/10/2021).

“Sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah Swt, sudah seharusnya meningkatkan iman dan taqwa (IMTAQ) kepada Allah. Karena dengan iman dan taqwa, kita akan selamat dunia dan akhirat,” kata Sekda.

Sekda Ardimartha juga mengatakan, dalam melaksanakan shalat lima waktu, dapat mengerjakan secara tepat waktu. Pahala akan diberikan oleh Allah SWT berlipat ganda jika shalat tepat waktu, katanya

Menurut Sekda, azan salah satu tanda mengingatkan hambanya untuk shalat. Untuk itu, jika azan telah berkumandang, hentikanlah segala aktivitas dan segera menuju masjid untuk melaksanakan shalat secara berjamaah, ajaknya.

Apalagi ketika saatnya masuk waktu Subuh, kata dia, banyak godaan untuk meninggalkan shalat dua rakaat tersebut. “Tapi kita harus menyadari bahwa di akhir kalimat azan Subuh, mengingatkan manusia bahwa shalat itu lebih baik daripada tidur,” kata Sekda Ardimartha.

Ardimartha mengharapkan kepada jamaah Barisan Shubuh (Basuh) Nagan Raya untuk terus melakukan shalat berjamaah dari masjid ke masjid untuk mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati Nagan Raya. (Zul Nagan)