Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaAbu Razak Minta Tarung Derajat Sumbang 4 Keping Emas PON

Abu Razak Minta Tarung Derajat Sumbang 4 Keping Emas PON

Mimika (Waspada Aceh) – Pimpinan KONI Aceh menyambangi penginapan atlet tarung derajad di Hotel Serayu, Timika, Minggu malam (10/10/2021).

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, sapaan akrab Abu Razak minta atlet tarung derajat tampil dengan kemampuan sempurna agar bisa memperjuangkan setidaknya empat medali emas untuk Aceh.

Cabor Tarung Derajat mengirim 13 atlet pada ajang PON XX Papua. Dari jumlah itu, Aceh mengikuti 10 nomor yang dipertandingkan, yakni seni gerak 4 nomor, tarung bebas putra 5 nomor dan putri 1 nomor.

Sejak Sabtu, 8 Oktober dipertandingkan, Tim Tarung Derajat Aceh sudah meloloskan 4 atlet petarung ke semi final dan 4 tim gerak seni putra/putri dan regu campuran.

Pada Senin pagi, (11/10/2021) hingga sore, para petarung ini akan bertanding untuk masuk babak final.

“Kalian adalah pahlawan olahraga bagi rakyat Aceh, karena itu tunjukkan kemampuan maksimal untuk meraih medali emas,” kata Abu Razak membakar semangat di hadapan atlet, pelatih dan pimpinan cabor yang hadir mendampingi atletnya di Timika.

Ketua Harian KONI Aceh menyatakan, rakyat Aceh dan KONI Aceh menaruh harapan besar dan kepercaaan bahwa tarung derajad Aceh akan mempersembahkan emas untuk Aceh.

Abu Razak berjanji akan berusaha agar peraih medali emas mendapat kesempatan kerja, dan hal itu akan dibicarakan lagi dengan Pemerintah Aceh.

Sementara itu, Ketua Pengprov Kodrat Aceh, Alfatah mengatakan, atlet yang meraih emas di PON XX Papua kali ini akan diberikan bantuan sumbangan pribadi bagi yang menikah dan melaksanakan resepsi pernikahan, setelah PON ini selesai.

“Akan saya biayai nikah bila ada yang mau nikah bagi atlet peraih emas,” tegas Alfatah, memberi semangat di hadapan atlet Tarung Derajat.

Abu Razak didampingi pimpinan rombongan, Tgk Anwar, Ketua Pelatda PON Aceh, Baktiar Hasan, Korwil Timika dan Marauke, Zaini Yusuf dan Kenedi Husein dan para pendamping cabor serta panitia dan wartawan. (B01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER