Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaNasionalKota Banda Aceh Gelap

Kota Banda Aceh Gelap

Banda Aceh (WaspadaAceh): Hampir seluruh wilayah kota Banda Aceh, Minggu malam (25/3/2018), mendadak gelap gulita akibat listrik PLN padam.

Pemadaman listrik ini terjadi sekitar pukul 20.37 Wib, dan hingga pukul 23.50 Wib, listrik PLN belum nyala kembali. Di mana-mana terdengar deru mesin genset.

Suasana gelap di salah satu sudut kota Banda Aceh, hanya diterangi lampu kenderaan. (Foto/Aldin NL)
Suasana gelap di salah satu sudut kota Banda Aceh, hanya diterangi lampu kenderaan. (Foto/Aldin NL)

Padamnya listrik ini membuat warga kota Banda Aceh tampak hilir mudik di jalanan-jalan utama seperti di kawasan Simpang Lima, Masjid Raya Baiturahman, Simpang Surabaya, Simpang Batoh-Jalan AMD, Setui, sekitar Mesjid Raya Baiturrahman dan sudut kota lainnya. Bahkan, kawasan fly over Simpang Surabaya dan underpass Lamnyong, tampak gelap gulita, hanya diterangi lampu kenderaan yang melintas.

Banyak warung kopi yang memanfaatkan lilin untuk penerangan, sementara warung kopi yang menggunakan mesin genset justru bertambah ramai. Karena kebanyakan warga mampir untuk sekadar menyeruput kopi melepas penat, sambil memanfaatkan wi-fi gratis.

Namun meski seluruh kota padam, sejumlah traffic light tetap menyala seperti di perempatan Peuniti dan Simpang Batoh.

Humas PLN Banda Aceh menjelaskan bahwa pemadaman listrik terjadi karena adanya gangguan transmisi 150 kv antara Pangkalan Barandan – Binjai pada Pukul 20:37 WIB.

Melalui grup WA, Humas PLN Banda Aceh, T.Bahrul Halid, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas pemadaman itu.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyaman ini, petugas sedang berusaha untuk melakukan pengaturan beban,” kata Bahrul Halid.

Hingga pukul 23.50 Wib, listrik masih padam. Sedangkan di Kota Lhokseumawe, Sigli dan Bireuen, dilaporkan sebelumnya juga terjadi pemadaman, tapi kini sudah menyala kembali.(B.01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER