Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaAcehKondisi Darurat, Masyarkat Aceh Selatan Cukup Call 119

Kondisi Darurat, Masyarkat Aceh Selatan Cukup Call 119

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Masyarakat Aceh Selatan kini memiliki layanan kedaruratan, cukup memanggil (call) 119. Layanan ini mempermudah masyarakat untuk mengakses permohonan ambulance apabila terjadi kejadian darurat.

Layanan ambulance call center dilaunching oleh Bupati Aceh Selatan, Azwir, dengan menekan tombol sirene di halaman kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Selatan, Rabu (23/10/2019).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Darisman, mengatakan, ambulance call center akan melayani kegawatdaruratan medis, evakuasi pasien gawat darurat dari rumah ke Puskesmas dan Rumah Sakit, bantuan medis dalam situasi darurat, kecelakaan lalulintas dan penanganan krisis kesehatan.

“Masyarakat atau pasien dapat menghubungi call center 119 atau 0822 34384 119 yang aktif selama 24 jam. Petugas akan menanyakan dan mencatat laporan kejadian, identitas pasien, lalu ambulance bergarak menuju lokasi kejadian,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, menyebutkan, program ini akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

“Tujuanya untuk melayani masyarakat dan gratis, jangan sampai ada keluhan dari masyarakat dipungut biaya untuk fasilitas ambulance,” pungkasnya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER