Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehKIP Kota Banda Aceh Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat Tahun 2024

KIP Kota Banda Aceh Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat Tahun 2024

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh mengharapkan partisipasi pemilih di Kota Banda Aceh meningkat pada tahun 2024.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KIP Kota Banda Aceh, Muhammad AH, menyebutkan pada pemilu tahun 2019 tingkat partisipasi pemilih di Aceh mencapai 79, 7 persen. Sementara di Kota Banda Aceh mencapai mencapai 78,67 persen.

Tingginya partisipasi pemilih di Kota Bnada Aceh pada tahun 2019 melebihi dari target rata-rata nasional yaitu 77,5 persen.

“Maka dari itu, kami berharap, setidaknya walaupun partisipasi pemilih pada tahun 2024 tidak bisa mencapai 100 persen, setidaknya setara dengan tahun 2019,” sebutnya dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilihan Pemilu 2024 segmen Jurnalis di Hotel Seventeen17 di Banda Aceh, Selasa (8/11/2022).

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, lanjut Muhammad AH, KIP Kota Banda Aceh mengandeng, segmen pemuda, lintas agama, perempuan, disabilitas dan jurnalis untuk mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat.

Adanya keterlibatan lima segmen dan kerja keras dari penyelenggara pemilu, dia yakin pada tahun 2024 partisipasi pemilih meningkat dan semakin baik.

Sementara itu, Ketua divisi perencanaan data dan informasi KIP Kota Banda Aceh, Yusnardi saat membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan, KIP Banda Aceh melibatkan lima segmen masyarakat untuk mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024.

Dirinya berharap, dengan adanya sosialisasi kepada kelima segmen tersebut dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih tentang Pemilu 2024. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments