Jumat, Juli 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehIni Pesan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Agara Terkait Hari Guru...

Ini Pesan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Agara Terkait Hari Guru Nasional 2021

Kutacane (Waspada Aceh) – Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Sarpin, berharap agar para guru tetap mengutamakan martabat dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas mulianya.

“Guru bisa menjadi pelita untuk menerangi bangsa, dengan menciptakan generasi yang cemerlang prestasi akademik dan non akademik,” kata Kacabdin Pendidikan di Kutacane, Senin (22/11/2021), menjawab Waspadaaceh.com, terkait HUT ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2021, sekaligus peringatan Hari Guru Nasional 2021.

Sarpin berharap para guru di sekolah lebih mengutamakan integritas, akhlak dan martabat dalam mendidik generasi penerus bangsa. Guru juga diharapkan senantiasa memberikan tauladan dan terus melakukan tindakan yang bisa meningkatkan mutu pendidikan di negeri ini, lanjut Sarpin.

“Jadi peran guru paling utama mendidik, bukan hanya sebatas mengajar di kelas. Juga menjadi tauladan, membuat inovasi yang keeatif dan memotivasi para murid agar percaya diri atas kemampuannya,” kata Sarpin.

Seperti pesan Kadis Pendidikan Aceh, Alhudri, kata Sarpin, guru adalah pekerjaan yang amat mulia. Tugas guru dalam berikan ilmu kepada para generasi muda, yakni siswa, tuga menjadi amal kebajikan.

Sarpin menyebutkan, meskipun saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, masih dilakukan sistem shift waktu pembelajaran kepada para siswa, namun dia berharap kepada seluruh guru SMA, SMK sederajat, tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jangan lupa tetap menjalankan prokes yang ketat,” ujar Kacabdin Pendidikan Aceh di Agara tersebut.

Selain itu, Sarpin berjanji akan memberikan apresiasi nantinya kepada guru yang berprestasi. Sebaliknya dia akan memberikan sanksi kepada guru yang tidak disiplin. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER