Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehIDI Aceh Utara Imbau Masyarakat Tetap Waspadai Virus Corona

IDI Aceh Utara Imbau Masyarakat Tetap Waspadai Virus Corona

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Aceh Utara, mengimbau masyarakat Aceh Utara dan sekitarnya untuk tetap tenang tapi waspada, dengan menjaga kesehatan menyusul adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Ketua IDI Cabang Aceh Utara, dr. Harry Laksamana menyebutkan, sebelum IDI Wilayah Aceh merilis imbauan kepada seluruh masyarakat di Aceh terkait penyebaran virus Corona, IDI Cabang Aceh Utara dan tim Penyuluhan Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), jauh hari telah memberikan sosialisasi tentang penyebaran dan cara pencegahannya kepada masyarakat.

“Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebaran virus Corona, seperti yang telah kami lakukan kepada pasien yang menunggu antrian berobat di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia,” kata dr Herry, Selasa (3/3/2020).

Dia mnyebutkan, walaupun di Aceh belum ada yang terindakasi terjangkit virus Corona, IDI sering menekankan agar warga tidak perlu panik dan tetap menjalani aktivitas seperti biasa. Ada beberapa cara pencegahan diantaranya cuci tangan dengan sabun dan air sedikitnya selama 20 detik, menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh serta lainnya.

“Kami juga meminta kepada masyarakat jika mengalami gejala seperti flu agar menggunakan masker, baik di dalam maupun luar rumah. Jika sudah ada gejala tersebut baik keluarga atau tetangga, agar segera periksa ke dokter atau Puskesmas terdekat untuk konsultasi dengan dokter,” pintanya. (Riri).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER