Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaHujan Deras Hampir Seharian, Banjir Kepung Kota Medan Sekitarnya

Hujan Deras Hampir Seharian, Banjir Kepung Kota Medan Sekitarnya

Medan (Waspada Aceh) – Hujan deras terus mengguyur Kota Medan hampir seharian ini, Minggu (27/2/2022), menyebabkan banjir di mana mana. Sejak sepekan belakangan, hujan memang mengguyur kota ini selama satu hingga dua jam pada pagi, siang dan malam hari.

Pantauan Waspadaceh.com, Minggu petang (27/2/2022), hujan deras terus terjadi di Kota Medan sejak siang hari hingga malam ini. Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Medan dilaporkan banjir, dan ketinggian air di beberapa lokasi mencapai 20 Cm hingga 50 Cm.

Beberapa jalan yang terlihat banjir di antaranya Jalan Putri Hijau, Jalan Stasiun KA Medan, Jalan Bromo, Jalan Aksara, Jalan Timor, Jalan Jawa, Jalan Thamrin, Jalan Pemuda, Jalan Brigjend Katamso, hingga Jalan MT Haryono. Selain itu, di pinggiran kota juga dilaporkan banjir menggenangi rumah penduduk, salah satunya di Jalan Yos Sudarso jalur Medan-Belawan hingga Jalan Marelan Raya Tanah 600, Pasar 3 hingga Pasar 4 Marelan.

Kondisi ini diperparah dengan saluran drainase yang tersumbat. Terlihat petugas P3SU Kecamatan Medan Marelan bekerja di tengah hujan deras membersihkan saluran drainase parit di Marelan untuk mengurangi genangan air di jalanan.

Hingga kini, Waspadaaceh.com masih berupaya mengkonfirmasi kejadian banjir ini kepada Kepala BPBD Medan, HM Husni, namun hingga malam tadi belum memperoleh jawaban.

Sementara itu laporan lain menyebutkan, banjir juga menggenangi ruas jalan Medan – Lubukpakam, Deliserdang. Para pengendara banyak yang terjebak banjir. Mereka kesulitan mencari ruas jalan yang aman, karena hampir semua jalan tergenang air. Bahkan bila ingin melalui jalan tol, para pengendara akan terjebak banjir saat menuju gerbang tol mau pun saat keluar dari pintu tol.  (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER