Beranda Aceh Gelar Haul Wali, KPA dan Kader Partai Aceh di Aceh Jaya Doa...

Gelar Haul Wali, KPA dan Kader Partai Aceh di Aceh Jaya Doa Bersama

BERBAGI
Mantan Wakil Gubernur GAM Wilayah Meureuhom Daya sekaligus Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S, didampingi Ketua KPA Wilayah Meureuhom Daya, Saifuddin alias Pang Sai (kiri) dan Sekretaris DPW PA Aceh Jaya, Julita Azis, memberikan keterangan usai acara doa bersama, Jumat (3/6/2022). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Aceh Jaya bersama dengan Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Meureuhom Daya, menggelar doa bersama serta menyantuni anak yatim di aula kantor Partai Aceh, Jumat (3/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari wafatnya Wali Nanggroe Aceh, Tgk Hasan Muhammad Ditiro yang ke 12 tahun.

Acara tersebut dihadiri mantan kombatan GAM Wilayah Meureuhom Daya, kader Partai Aceh dan juga para ulama serta tokoh masyarakat.

Mantan Wakil Gubernur Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Meureuhom Daya sekaligus Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S, usai acara mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh keluarga besar KPA Meureuhom Daya dan Kader Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya.

Dia menjelaskan, acara haul tersebut biasanya dilakukan di makam Almarhum Tgk Hasan Muhammad di Tiro Gampong Mireue, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.

“Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan maka kegiatan ini digelar di wilayah masing-masing yang dilakukan oleh KPA dan DPW Partai Aceh. Agenda hari ini adalah doa bersama untuk mengenang kembali beliau yang telah berpulang ke Rahmatullah yang telah banyak berjasa kepada rakyat Aceh,” ujar Tgk Yusri S.

“Harapan untuk kedepannya, dengan berkat perjuangan beliau, semoga cita-cita beliau kepada kita semua tercapai hendaknya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KPA Wilayah Meureuhom Daya, Saifuddin alias Pang Sai menambahkan, dengan kegiatan memperingati Hari Haul Wali Nanggroe Aceh, Tgk Hasan Muhammad di Tiro menjadi sebuah momentum mengenang perjuangannya untuk rakyat Aceh.

“Semoga dengan adanya peringatan hari ini maka KPA Meureuhom Daya dan kader Partai Aceh di Aceh Jaya semakin kompak dan mampu menjalankan visi misi seperti dicita-citakan Wali Nanggroe,” pungkasnya. (Zammil)