Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaForkopimda Tinjau Posko Pengamanan Mudik

Forkopimda Tinjau Posko Pengamanan Mudik

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Guna mengetahui kesiapan petugas di lapangan, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, bersama unsur Forkopimdo meninjau Posko pengamanan Mudik Ketupat Rencong 2018.

Kabag Ops Kompol Ahzan mengatakan, Kapolres bersama Forkopimdo telah meninjau Posko pengamanan mudik di Kecamatan Muara Batu, Dewantara dan Posko Pengamanan Samudera yang dilengkapi dengan tempat rest area atau tempat istirahat pemudik.

Juga meninjau Pos Pelayanan Terminal Kota Lhokseumawe yang dilengkapi pos kesehatan lengkap dengan persediaan obat-obatan.

Kabag Ops menyebutkan, kunjungan tersebut dalam rangka memberikan motivasi kepada personil yang melaksanakan tugas sekaligus pengecekan kesiapan dalam rangka pengamanan mudik Idul Fitri 1439 H.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pos Pelayanan Lebaran 2018 juga melibatkan institusi lainnya, seperti TNI, Dinas Perhuhungan, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, PMI Aceh Utara dan Rapi,” ujarnya.

Pihaknya berharap mudik kali ini berjalan lancat dan aman serta angka kecelakaan menurun dari tahun sebelumnya.

Turut hadir dalam rombongan, Danlanal Lhokseumawe, Danrem 011/LW, Kolonel Inf. Pormanto, Kolonel Laut (P) Sjamsul Rizal, Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav. Fadjar Wahyudi Broto,  dan Asisten III Pemkab Aceh Utara, A. Murtala, Kepala Jasa Raharja kota Lhokseumawe, T.Ramudin.

Secara terpisah Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Yasnil Akbar Nasution mengatakan, meski sudah mendekati hari lebaran, namun sampai saat ini situasi dan kondisi arus mudik masih landai saja. Bahkan belum ada tanda kesibukan yang berlebihan di tengah arus mudik lebaran Idul Fitri kali ini.

Sedangkan untuk penempatan pos pengamanan arus mudik Ketupat Rencong masih didirikan di tempat yang sama seperti lebaran tahun lalu. (Zainuddin A)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER