Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehDewan Desak Pemkab Pidie Genjot Persiapan MTQ Aceh

Dewan Desak Pemkab Pidie Genjot Persiapan MTQ Aceh

Sigli (Waspada Aceh) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, berharap pemerintah daerah dapat menuntaskan proyek untuk persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke XXXIV yang akan diselenggarakan di Sigli.

”Kami berharap Pemkab Pidie dapat bekerja serius, sehingga semua item sarana dan prasarana yang saat ini sedang dikerjakan untuk keperluan MTQ dapat selesai tepat waktu,” kata Ketua DPRK Pidie, Muhammad AR saat ditemui Waspadaaceh.com di ruang kerjanya, Senin (4/3/2019).

Politisi senior Partai Aceh (PA) wilayah Pidie itu menjelaskan, lembaga yang dipimpinnya mendukung penuh terlaksananya MTQ Aceh dengan sukses. MTQ tingkat Provinsi Aceh, terang Muhammad AR, bakal digelar bulan Juli 2019 di Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan sejak Kabupaten Pidie ditetapkan sebagai pelaksana.

Sebagai tuan rumah, dia meminta kepada seluruh elemen masyarakat Pidie mendukung penuh terlaksananya even akbar syiar Islam itu dengan baik. Dukungan yang dilakukan bisa dengan berbagai cara. Misalnya menerima para tamu yang nantinya datang dari berbagai kabupaten/kota se Aceh dengan ramah.

“Saya kira ini kesempatan kita warga Pidie, untuk menunjukkan kepribadian kita selaku warga yang baik, sopan, santun dan ramah. Pada even ini kita juga bisa memperkenalkan karya seni dan budaya kita, serta hasil kerajinan,” kata Muhammad AR.

Mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang akrab disapa Muhammad Marinir ini juga berharap pada pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan masyarakat Pidie. (m.riza)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER