Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaCalon Ketua Kadin Aceh Saling Klaim Visi Misinya Terbaik

Calon Ketua Kadin Aceh Saling Klaim Visi Misinya Terbaik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Detik-detik pemilihan, tiga calon Ketua Kadin Aceh saling klaim visi-misinya paling terbaik. Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, Selasa (28/6/2022), ketiga calon itu yang terdiri dari Ismail Rasyid, Rizki Syahputra dan Muhammad Iqbal secara berurutan menyampaikan visi-misi di depan pimpinan sidang dan peserta Musprov Kadin Aceh Ke-7.

Dalam penyampaiannya, Ismail Raysid mengatakan, akan bersinergi untuk mendorong dunia usaha yang aktif guna mencapai pembangunan ekonomi Aceh yang mandiri dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Sedangkan ada enam misi andalan Ismail Rasyid, di antaranya akan membangun konektivitas sektor transportasi, mendorong tumbuhnya UMKM, mengembangkan ekonomi kreatif di Aceh, mengoptimalkan hilirisasi komiditi ungulan serta melibatkan perguruan tinggi untuk mempercepat akselerasi meningkatkan SDM.

Kemudian visi-misi dari Rizki Syahputra akan bersinergi dengan pemerintah serta akan berkolaborasi dengan pengusaha lokal untuk meningkatkan investasi demi kemajuan dunia usaha di Aceh.

Selanjutnya giliran Muhammad Iqbal menyampaikan visi misi. Iqbal berbeda dengan dua calon Ketua Kadin sebelumnya. Dia tidak mau terlalu jauh memaparkan visi misi.

Paling utama yang dia lakukan, akan merangkul pengurus Kabupaten/Kota se-Aceh. Kemudian jika dia terpilih nantinya, akan berupaya untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) Aceh dengan sebaik mungkin tanpa melibatkan investasi.

“Tidak perlu membawa investasi ke Aceh, karena Aceh kaya akan SDM dan SDA, mari bangun industri di Aceh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh,” jelasnya.

Oleh karena itu, dia mengharapkan kepada peserta Musprov untuk memilih Ketua Kadin Aceh terbaik dan bisa merangkul pengusaha.

Usai menyampaikan visi misi, pimpinan sidang Musprov Kadin Aceh Ke-7, Muntasir menskor waktu selama 30 menit, yang selanjutnya akan dilakukan pemilihan calon Ketua Kadin Aceh periode 2022-2027. (Kia Rukiah)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments