Minggu, Mei 19, 2024
Google search engine
BerandaBI Aceh Kembali Buka Pendaftaran Wirausaha Unggulan, Begini Caranya

BI Aceh Kembali Buka Pendaftaran Wirausaha Unggulan, Begini Caranya

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh kembali membuka pendaftaran Wirausaha Unggulan Bank Indonesia atau yang dikenal dengan WUBI untuk tahun 2022.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, Achris Sarwanu menyampaikan, program WUBI bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pelaku wirausaha.

Bagi pendaftar, kata Achris, dapat memenuhi beberapa syarat, yaitu bisnis perorangan atau kelompok yang telah memulai usaha selama 1 tahun dan berlokasi di Provinsi Aceh. Berusia tidak lebih 40 tahun pada saat pendaftaran.

Wirausaha diutamakan yang bergerak di sektor usaha agribisnis, usaha berorientasi ekspor, usaha pendukung sektor pariwisata, dan produk/jasa unggulan (food, fashion, handycraft dan lainnya). Memiliki watak loyal, ulet dan bakat sebagai pelaku wirausaha.

Selanjutnya, pendaftar berkomitmen mengikuti seluruh program, menyampaikan rencana pengembangan usaha (business plan). Diutamakan memiliki legalitas/izin usaha/produk dan bersedia bergabung dalam wadah komunitas WUBI.

“Pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya apapun. Silakan mendaftar untuk menjadi bagian dari Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI) tahun 2022. Keu Aceh Geutanyo Meukarya,” tutur Achris Sarwani, Jumat (11/2/2022).

Achris menyampaikan, bagi peserta yang ingin mendaftar dapat mengisi formulir pendaftaran dengan mengisi link google form melalui https://bit.ly/WUBIAceh2022 atau dengan cara melakukan scan QR code di atas. Periode pendaftaran dimulai sejak tanggal 7 – 14 Februari 2022.

Lanjutnya, proses seleksi diawali dengan seleksi administratif, sharing session dan seleksi tahap 1 (top 60), seminar & entrepreneur camp sampai dengan mentoring bisnis (top 30) oleh mentor skala nasional.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kartika Sari (081263340099) dan Hari (085360659408) atau melalui korespondensi ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, telp (0651) 33200. (Cut Nauvald).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER