Beranda Olahraga Belasan Cabor Nagan Raya Siap Berlaga di Ajang Pra PORA 2021

Belasan Cabor Nagan Raya Siap Berlaga di Ajang Pra PORA 2021

BERBAGI
Ketua KONI Nagan Raya Jamaluddin. (Foto/Ist)

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Belasan Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, siap berlaga dalam ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) tahun 2021.

Dari 15 Cabor tersebut, para atlet telah mempersiapkan diri secara maksimal untuk meraih prestasi di event bergengsi Provinsi Aceh tersebut.

Sejumlah Cabor lainnya, mereka sudah melakukan seleksi atlet, sehingga masih perlu tahapan persiapan untuk dilakukan pembinaan bagi atlet tersebut, kata Ketua KONI Nagan Raya Jamaluddin, Senin (23/8/2021).

Menurut Jamaluddin,15 Cabor tersebut telah mempersiapkan berbagai ketahanan fisik agar dapat menoreh prestasi nantinya. Ini perlu dilakukan demi meraih sukses dalam menghadapi rivalnya di event tersebut.

KONI setempat sangat mendukung para atlet Cabor untuk mengikuti Pra PORA. Diharapkan para atlet yang mengikuti Pra PORA betul-betul betlatih dengan baik agar lolos sebagai peserta PORA 2022 di Pidie, sebut Jamaluddin.

Selain itu Jamaluddin juga mengingatkan, untuk seluruh atlet tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pemusatan latihan agar terhindar dari penyebaran COVID-19. Dia juga meminta supaya para atlet menunjukan kemampuan yang terbaik dalam berolahraga untuk menorehkan hasil yang gemilang di event Pra PORA.

Sedangkan pada PORA yang lalu, kontingen Kabupaten Nagan Raya berhasil meraih 11 medali, yaitu 1 medali emas, 4 medali perak dan 6 medali perunggu. Dia berharap agar dalam Pra Pora serta PORA mendatang, para atlet dapat mempersembahkan lebih banyak lagi medali untuk daerah tersebut.

Adapun 15 Cabor Nagan Raya yang akan tampil di Pro-PORA 2021 antara lain, Persatuan Atletik Suluruh Indonesia (PASI), Persatuan Bulutangkis Suluruh Indonesia (PBSI), Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Taekwondo Indonesia (TI), Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti), Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI), Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Keluarga OlahragaTarung Darajat (Kodrat), Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Muaythai Indonesia (MI) dan Futsal.

Kemudian empat Cabor lagi yang masih menunggu konfirmasi terkait dengan kesiapannya yaitu, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin), Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). (Zul Nagan)

BERBAGI