Disribusikan Bantuan ke Pedalaman Aceh Utara, Relawan ACT Lhokseumawe Arungi Sungai

    BERBAGI
    Untuk mengatarkan bantuan pangan ke Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, tim ACT harus mengarungi sungai. (foto/ist).

    Aceh Utara (Waspada Aceh) – Untuk mendisribusikan puluhan paket bantuan pangan dari Sahabat Dermawan bagi warga pedalaman di Dusun Sarah Raja Gampong Lubok Pusaka Kecamatan Langkahan Aceh Utara, para relawan ACT harus mengarungi sungai dan menempuh perjalanan yang sulit.

    Para relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe,  Minggu (22/8/2021), harus menempuh jalan darat selama satu jam, yakni dengan melalui jalan berlumpur dan berlubang. Sedangkan untuk mencapai ke desa tersebut harus menyeberangi sungai menggunakan perahu kecil.

    Ketua ACT Lhokseumawe, Thariq Farline melalui Marketing Komunikasi Muhammad Alfian mengatakan, sekitar 60 paket bantuan pangan berasal dari sejumlah donatut atau dari Sahabat Dermawan disalurkan melalui ACT.

    “Selain bantuan pangan, kita juga memberikan sumbangan Al-Qur’an Wakaf kepada puluhan anak-anak dan masyarakat yang menuntut ilmu agama di dayah desa setempat, agar mereka terus semangat dalam memperdalam ilmu agama,” kata Muhammad Alfian, Minggu (23/8/2021).

    Muhammad Alfian, ACT juga mengapresiasi para guru atau da’i yang berjuang untuk berdakwah ke Desa Lubok Pusaka, meskipun kerap kali nyawa taruhannya untuk tiba di desa setempat

    “Kami dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe mengajak dermawan agar dapat berpartisipasi melalui Bank Aceh : 030-01-08-0000-052 atas nama Aksi Cepat Tanggap konfirmasi melalui WhatsApp 0822 6719 1618,“ ajaknya. (Syaiful).