Beranda Sumut Awal Bulan Kasus Positif Nihil, Vaksinasi di Medan Tembus 78,55%

Awal Bulan Kasus Positif Nihil, Vaksinasi di Medan Tembus 78,55%

BERBAGI
ILUSTRASI. Warga antusias mengikuti vaksinasi RSU Daerah H.Adam Malik Medan. (Foto/sulaiman achmad)

Medan (Waspada Aceh) – Akhir bulan November hingga awal Desember 2021, Satgas COVID-19 Kota Medan mencatatkan kasus positif nihil. Selain itu, vaksinasi di Kota Medan hingga saat ini tercatat sudah menembus 78,55% dari total 1,9 juta warga wajib vaksin di Medan.

Pemko Medan juga terus berupaya menggenjot vaksinasi guna terwujudnya herd immunity dari COVID-19.

Dari data yang dihimpun Waspadaaceh.com, Sabtu (4/12/2021), melalui Dinas Kesehatan Kota Medan, hingga kini, untuk kasus konfirmasi positif COVID-19 di awal bulan nihil kasus. Sedangkan untuk capaian vaksinasi, sampai saat ini sudah menembus 78,55% dosis pertama dan 60,07% dosis kedua.

“Masih ada beberapa kriteria PPKM Level 2 yang sudah berhasil dilewati Kota Medan, salah satunya capaian vaksinasi. Kota Medan saat ini sudah melewati target, tapi masih ada beberapa indikator lain untuk masuk Level I,” kata Jubir Satgas COVID-19 Kota Medan Mardohar Tambunan kepada Waspadaaceh.com.

Mardohar mengatakan meski capaian vaksinasi tinggi, namun dia meminta kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat serta memakai masker. Dia meminta warga tidak lengah, karena meski angka kasus landai namun kemungkinan penyebaran masih resiko jika berkerumun.

“Jadi, kita tetap meminta warga jauhi kerumunan dan tidak berkerumun. Karena akan beresiko pada penyebaran kasus. Kembali kita ingatkan kemungkinan kasus COVID-19 varian baru masuk, jika kita tidak melaksanakan prokes ketat,” tegasnya.(sulaiman achmad)