Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAdakan Konser di Malam Ramadhan, Aparat Berwenang Segel Cafe New Soho Banda...

Adakan Konser di Malam Ramadhan, Aparat Berwenang Segel Cafe New Soho Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pascaviralnya video aksi keramaian saat masyarakat melaksanakan ibadah pada malam Ramadhan, Cafe New Soho yang berada di kawasan Peunayong, Banda Aceh, disegel aparat berwenang pada Kamis (22/4/2021).

Keramaian tersebut berlangsung pada Rabu malam (21/4/2021). Dalam video yang viral tersebut terlihat para muda-mudi sedang asik bernyayi, bersorak dan berjoget. Padahal lokasi cafe ini hanya berkisar 50 meter dari Masjid Babul Mawaddah Makodam Iskandar Muda.

Selain dianggap tidak menghormati masyarakat yang sedang beribadah di bulan suci Ramadhan, aksi tersebut juga diduga melanggar protokol kesehatan COVID-19.

Berita terkait: Buntut Konser pada Malam Ramadhan di Banda Aceh, Sudah 16 Saksi Diperiksa Termasuk Pemilik Cafe dan Panitia

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, sangat menyayangkan kejadian tersebut.

Kerumunan terjadi di Cafe New Soho di Peunayong, Banda Aceh, pada Rabu malam (21/4/2021). (Foto/Ist)

“Kejadian semalam tentunya sangat memprihatinkan. Dalam situasi dan kondisi bulan suci Ramadhan di mana kita sedang melaksanakan ibadah dan menerapkan prokes, ternyata di tempat New Soho ini ada kegiatan yang mengakibatkan terjadinya kerumunan massal,” kata Kapolresta.

Berita terkait: Penyegelan Cafe New Soho, 13 Orang Diperiksa Polresta

Selanjutnya, kata Kapolresta, pihaknya akan melakukan penindakan lebih lanjut terhadap pelanggaran yang dilakukan atau dilaksanakan di Cafe New Soho.

“Kami akan memanggil para saksi dan pemilik, dan akan kita periksa ke Polresta untuk penyelidikan selanjutnya,” tutur Kapolresta.

Adapun pasal yang dikenakan atas pelangaran tersebut, kata dia, undang-undang ke karantinaan kesehatan tahun 2018.

Pada penyegelan Cafe New Soho berlokasi di Jl.SR Safiatuddin tersebut, tampak aparat dari Polresta serta Satpol PP dan WH. Beberapa orang terlihat diamankan dan diangkut ke mobil patroli. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER