Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaAcehAceh Utara Bantu Rp668,5 Juta untuk Rakyat Palestina

Aceh Utara Bantu Rp668,5 Juta untuk Rakyat Palestina

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, berhasil mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp668,5 juta. Dana tersebut bersumber dari seluruh Kepala SKPK, pimpinan BUMN dan BUMD, para Camat, Kabag, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Sumbangan kemanusian ini telah diserahkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) oleh Wakil Bupati, Fauzi Yusuf, diterima Direktur Regional ACT Sumbagut, Husaini Ismail, di Aula Kantor Bupati Aceh Utara di Landing, Lhoksukon, Senin (5/7/2021).

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengatakan, pengumpulan sumbangan itu berdasarkan surat seruan Bupati H.Muhammad Thaib, Nomor 400/730 tanggal 18 Mei 2021, tentang penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Utara, kepada semua donatur, yang telah menyumbang untuk rakyat Palestina. Termasuk kepada seluruh pimpinan BUMN dan BUMD, yang turut menyumbang bantuan kemanusiaan ini,” kata Fauzi Yusuf.

Sementara Direktur Regional ACT Sumbagut, Husaini Ismail, dalam sambutannya mengatakan sumbagan dari masyarakat dan Pemkab Aceh Utara segera digunakan untuk membantu rakyat Palestina sesuai kebutuhan dan kondisi lapangan.

“Dana ini akan disisihkan untuk pengadaan hewan kurban dua ekor unta dan empat ekor kambing pada saat hari raya Idul Adha mendatang. Selebihnya akan membangun dua unit rumah untuk yatim, janda Palestina korban agresi Israel dan pengembangan potensi pertanian di sana,” kata Husaini.

Husaini menambahkan ACT telah berkiprah lebih dari lima tahun di Aceh, khususnya di Aceh Utara, dengan berbagai program sosial. Di antaranya turut serta dalam pembangunan shelter Blang Adoe untuk untuk pengungsi etnis Rohingya pada akhir 2015, pengadaan kurban setiap Idul Adha di mana Aceh Utara selalu menjadi salah satu lokasi pembagian kurban.

“Selain itu, kami dari ACT sedang membangun empat unit sumur wakaf di wilayah Aceh Utara, juga sedang menggalakkan wakaf produktif seperti yang sedang kita tangani di Kecamatan Cot Girek,” pungkasnya. (Syaiful).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER