Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehKebutuhan Oksigen di RSU Cut Meutia Meningkat, 80-100 Tabung/Hari

Kebutuhan Oksigen di RSU Cut Meutia Meningkat, 80-100 Tabung/Hari

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Melonjaknya pasien positif COVID-19, berdampak terhadap kebutuhan oksigen untuk membantu pernapasan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Meutia Aceh Utara yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan COVID-19.

Untuk mengantispasi kekosongan oksigen, pihak rumah sakit harus menyiapkan dan memiliki stok setiap hari mencapai 100 tabung oksigen untuk kebutuhan pasien terpapar COVID-19. Baik yang berada di ruag RICU maupun PINERE.

Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin, menyebutkan, pasokan oksigen selama ini masih terpenuhi untuk kebutuhan pelayanan pasien COVID-19. Baik pasien yang mengalami gejala gangguan pernapasan ringan, sedang maupun berat.

“Untuk mengantisipasi kelangkaan, kami terus melakukan penambahan stok oksigen untuk perawatan pasien COVID-19, dalam sehari RSU Cut Meutia membutuhkan 80 hingga 100 tabung oksigen untuk pasien di ruang PINERE dan RICU,” kata Jalaluddin, Senin (5/7/2021).

Dia mengatakan, pasokan ini didapatkan dari pihak rekanan lokal, sehingga tetap stabil dan tidak mengalami kelangkaan maupun kenaikan harga. Sedangkan sebelum adanya lonjokan pasien COVID-19 pihaknya hanya membutuhkan 15 hingga 30 tabung oksigen perhari.

“Untuk saat ini RSU Cut Meutia, masih merawat delapan pasien terpapar COVID-19. Kebutuhannya rata-rata 30 perhari. Tapi yang kita siapkan untuk mengantisipasi lonjakan pasien tersebut, kami tetap memiliki stok sekitar 100 tabung perhari yang disimpan di ruang sentral dan gudang,” pungkasnya. (Syaiful).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER