Kamis, September 19, 2024
BerandaAcehUAS Netral di Pilkada Aceh, Fadhil Rahmi: Masyarakat Kita Cerdas Tau Sahabat...

UAS Netral di Pilkada Aceh, Fadhil Rahmi: Masyarakat Kita Cerdas Tau Sahabat UAS yang Mana

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ustaz Abdul Somad (UAS) menyatakan akan netral di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2024, meskipun sahabatnya Fadhil Rahmi maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang berpasangan dengan Bustami Hamzah.

Sikap netral ini disampaikan langsung Tim UAS Pusat, Ustaz Hendriyanto, kepada media Selasa (17/9/2024). Menanggapi hal ini, Fadhil Rahmi, mengatakan bahwa apa yang disampaikan Tim UAS itu adalah bukti bahwasanya UAS itu ulama besar dan ulama yang sangat mengerti tentang Aceh.

“Mungkin kondisi Aceh beliau paham sehingga memustuskan untuk netral, betul-betul paham dengan kondisi Aceh,” sebutnya usai mengikuti uji mampu baca Al-quran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (18/9/2024).

Sikap netral ini, kata Fadhil Rahmi, jauh disampaikan sebelum dia menjadi Cawagub, bahkan saat Tu Sop yang masih berpasangan dengan Bustami.

“Sekelas alm Ayah Sop netral apa lagi saya, yang sangat jauh dengan alm Ayah Sop. Artinya ketika dipasangkan di awal dengan Bustami dengan alm Ayah Sop dan Mualem dengan Dek Fadh beliau katakan netral,” jelasnya.

Sekelas Tu Sop saja UAS netral, apalagi sekelas dirinya yang secara kapasitas, keilmuan masih di bawah Tu Sop. Meski UAS netral, Fadhil Rahmi masih tetap bersahabat dengan UAS.

“Persahabat kami tidak akan termatikan tidak akan tamat hanya dengan Pilkada, persahabatan itu sampai selamanya tidak ada masalah sampai seumur masa,” tegasnya.

Dia mengakui sudah lama mengenal UAS begitupun sebaliknya. Namun dia tetap mengapresiasi sikap yang dipilih UAS. Dia berharap putusan UAS ini menjadikan masyarakat Aceh benar-benar bisa menjalankan Pilkada ini secara damai dengan politik cerdas, gagasan politik santun dan tidak ada kampanye hitam

“Karena ini head to head masalanya. UAS mengatakan tidak kesini dan tidak kesana. Tapi masyarakat kita sudah cerdas yang sahabat UAS yang mana, yang air mulut asin UAS ke siapa,” tutupnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER