Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaUntuk Calon Pendamping Nova, Dukungan dari Gayo Lues kepada M. Nazar Mengalir

Untuk Calon Pendamping Nova, Dukungan dari Gayo Lues kepada M. Nazar Mengalir

Blangkejeren (Waspada Aceh) – Dukungan untuk Muhammad Nazar, sebagai tokoh energik mendampingi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, untuk masa sisa jabatan 2017-2022 mengalir dari wilayah tengah Kabupaten Gayo Lues.

Sekretaris PNA (Partai Nanggroe Aceh) Gayo Lues, Zakaria, yang lazim dipanggil Jack Gayo, kepada media ini mengatakan, Nazar sangat cocok jika disandingkan dengan Nova Iriansyah untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Gubernur Aceh.

Selain karena sudah teruji, Nazar berpengalaman dan sangat mampu dalam urusan pengelolaan pemerintahan dan pembangunan Aceh. Apalagi Nazar terlibat juga dalam perjuangan dan proses perdamaian Aceh. Petinggi SIRA itu juga dinilai memiliki jasa dalam memenangkan pasangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah pada Pilkada 2017-2022 silam.

Dukungan lain juga datang dari Forum Paral Gayo Lues. Koordinatornya, Ricky Udayana, Senin (8/12/2021) di Blangkejeren mengatakan, Muhammad Nazar sosok yang paling tepat mendampingi Nova Iriansyah.

“Saat ini Gubernur Aceh membutuhkan pendamping yang berpengalaman, lugas dan tegas. Dan ini ada pada diri Muhammad Nazar,” ucapnya.

Dia menambahkan, Nazar berpengalaman memimpin Aceh pada saat berpasangan dengan Irwandi Yusuf tahun 2007-2012. Nazar, kata dia, sosok pemikir cerdas dan memiliki misi dan motivasi yang kuat untuk membangun Aceh.

Dukungan lainnya juga datang dari tokoh pemuda Gayo Lues, Ardi Aji dan Zulkifli. Keduanya mengatakan, dari seluruh nama-nama yang beredar sebagai bakal calom Wakil Gubernur Aceh yang akan mendampingi Nova, hanya Muhammad Nazar yang layak.

“Kita melihat di mana-mana di Tanah Gayo hingga pesisir menginginkan Muhammad Nazar yang menjadi Wagub Aceh pada sisa masa jabatan ini,” tandas Zul. (Buniyamin)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER