Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaUnsyiah Kembali Laksanakan Wisuda 1.177 Lulusan Secara Daring dan Luring

Unsyiah Kembali Laksanakan Wisuda 1.177 Lulusan Secara Daring dan Luring

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh kembali menggelar wisuda secara daring dan luring di dalam Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Selasa (25/5/2021).

Bagi yang daring para wisudawan dapat menyaksikan secara Live lewat canal youtube Universitas Syiah Kuala.

Rektor Unsyiah, Prof. Samsul Rizal dalam sambutanya mengatakan, jumlah lulusan Unsyiah yang wisuda periode Februari-April ke-149 terdiri dari lulusan Pascasarjana, Spesialis, Sarjana dan Diploma sebanyak 1.177 orang, yang mengikuti langsung dan secara online sebanyak 899 orang, 53 di antaran lulus dengan predikat pujian (Cumlaude).

Dari jumlah tersebut, masing-masing perwakilan dari fakultas dihadirkan ke dalam gedung dan sisanya mengikuti wisuda secara daring.

Syamsul Rizal mengatakan, setelah wisuda hari ini jumlah alumni USK yang berasal dari profesi, spesialis, pascasarjana, sarjana dan diploma telah mencapai 137.999 ribu orang.

Rektor menambahkan, dengan banyaknya jumlah alumni yang dikeluarkan oleh setiap perguruan tinggi, semakin banyak jumlah pengangguran di Indonesia dan semakin ketat persaingan kerja. Karena itu dia menyampaikan, walaupun dalam keadaan COVID-19 para lulusan harus tetap semangat.

Selain itu, Samsul Rizal juga mengatakan, pada hari ini USK mengeluarkan ijazah dengan tandatangan secara digital. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER