Agara Kembali Berduka, 9 Rumah Hangus Terbakar

    BERBAGI
    Kebakaran yang terjadi pada hari Selasa (25/5/2021) pukul 10.00 WIB, menghanguskan sembilan rumah di Desa Penampaan Kecamatan Deleng Pokison Aceh Tenggara. (Foto/Sopian)

    Kutacane (Waspada Aceh) – Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir di Aceh Tenggara telah terjadi beberapa kali musibah kebakaran dan bencana banjir.

    Musibah kebakaran kini terjadi lagi di Desa Penampaan Kecamatan Deleng Pokison, menghanguskan sembilan rumah warga setempat, yang dihuni 12 kepala keluarga (KK).

    Camat Deleng Pokison, Zenul, kepada Waspadaaceh.com, Selasa(25/5/2021), membenarkan adanya musibah kebakaran di Desa Penampaan, yang terjadi pukul.10.00. WIB.

    Saat kebakaran, warga yang panik berhamburan keluar rumah dan berusaha untuk memadamkan api yang sudah membesar. Warga menggunakan peralatan seadanya, ujar Zenur.

    “Kemudian dalam waktu tak terlalu lama petugas pemadam kebakaran dibantu dengan TNI /Polri dan masyarakat, akhirnya kurang dari 1 jam api dapat di padamkan,” kata Camat Deleng Pokison.

    Sementara ini, kata Zenul, upaya yang dilakukan tim gabungan, kini membersihkan puing- puing dan mengevakuasi barang yang masih utuh ke tempat yang aman.

    Di samping itu, saat ini sudah didirikan posko dan tempat pengungsian sementara bagi korban kebakaran. Penyebab kebakaran sementara diduga akibat arus pendek, ungkap Zenul.

    Sementara kerugian akibat kebakaran belum bisa di perkirakan. Sembilan rumah korban yang hangus terbakar yang sudah didata yakni, Rifal, Sopian, Jakaroy, Ardi, Lukman, Satimin, Saharman, Sidik, Misdi, Aripin, Rini dan Amran. (Sopian)