Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaTim Jaguar Bakongan Timur Juara Volly Piala KNPI Aceh Selatan

Tim Jaguar Bakongan Timur Juara Volly Piala KNPI Aceh Selatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Jaguar VC Klub VolIy Ball Bakongan Timur, Aceh Selatan, berhasil keluar sebagai juara pertama setelah membungkam Klub Volly Ball Forester KPH wilayah VI Subulussalam.

Jaguar VC Klub VolIy Ball Bakongan Timur menang 3-2 pada laga partai final turnamen KNPI Aceh Selatan Cup ke-II tahun 2020 yang berlangsung di Lapangan Volly Ball Outdoor, Taman Pala Indah Tapaktuan, Juamat malam (24/1/2020).

Pertandingan pamungkas itu berlangsung seru. Jual beli smesh, variasi permainan, dan adu taktik kedua tim sangat menghibur seribuan penonton yang memadati lokasi pertandingan.

Pada set pertama ini kemenangan direbut tim Forester KPH yang diperkuat Didi Irwadi, M Sudiarto, Dedi Maryono, Said Tomi Akbar, Mulyadi dan Muslem, mengakhiri pertandingan dengan poin 30-28. Kemudian di set kedua, juga masih milik Tim Forester KPH dengan poin 25-19 dengan skor 2-0.

Memasuki babak ketiga dan ke empat Jaguar VC Klub VolIy Ball Bakongan Timur, membalas serangan. Dengan diperkuat Dani, Poyar, Salman, Fajar, Boni, Wanda, Rahmad, Walman dan Samsuar. Meski sempat terjadi kejar-kejaran angka, namun babak ketiga dan empat, Jaguar VC Klub VolIy Ball Bakotim, menyamakan kedudukan 2-2 sama dengan skor 25-22 dan 25-16.

Kedudukan sama, Jaguar VC Klub VolIy Ball Bakotim kembali menyusun serangan. Pada set penentuan mereka terus menghujan lewat smes keras dan menukik sehingga berhasil menutup kemenangan di set kelima dengan poin 15-13.

Akhirnya Jagoar VC Klub VolIy Ball Bakotim unggul 3-2 dan menjuarai turnamen berhadiah total Rp20 juta dan tropi. Kemudian juara kedua mendapat uang sejumlah Rp10 juta ditambah tropi, sedangkan juara bersama mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta dan tropi.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Selatan, Siska Elviadi Rajo Evi, menyampaikan terimakasih seluruh panitia, sponsor, Dispora Aceh Selatan dan kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu mensukseskan ajang olahraga yang bergengsi itu.

“Kita akan menggelar event yang lebih besar lagi, dengan hadiah yang lebih besar juga. Kami selaku pelaksana dan panitia mengucapkan selamat atas klub dari Bakongan Timur yang telah meraih juara pertama,” ucapnya.

Sementara Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, mangatakan, Pemerintah Aceh Selatan sangat mendukung kegiatan olah raga seperti ini.

“Kita harapkan kegiatan olahraga dalam bentuk turnamen seperti itu, dapat terus ditingkatkan ke depannya. Apalagi kami lihat masyarakat saat menyaksikan setiap pertandingan sangat antusias,” katanya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER