Tarian Anti COVID-19 Meriahkan Perpisahan Pelajar SMAN 1 Seunagan

    BERBAGI

    Suka Makmue (Waspada Aceh ) – Tarian untuk mengantisipasi COVID-19 meriahkan kegiatan perpisahan pelajar SMA Negeri 1 Seunagan, meskipun digelar dalam kondisi guyuran hujan deras.

    Kegiatan perpisahan siswa kelas III tersebut dilaksanakan secara semarak dihadiri oleh Kacabdin Aceh Wilayah Nagan Raya, H.Hajidam, serta para wali pelajar di sekolah tersebut.

    Dalam tarian anti COVID-19 tersebut para penari memperagakan tata cara mencuci tangan yang benar, memakai masker dan menjaga jarak.

    Suci Mahardani selaku ketua panitia pelaksana, Sabtu (19/3/2022) mengatakan, para siswa kelas III telah selasai menempuh pendidikan tingkat SMA. Selanjutnya,125 pelajar tersebut akan melanjutkan pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Aceh, bahkan ada yang di luar Aceh, sebutnya.

    Dalam kegiatan itu, pelajar SMAN 1 Seunagan menampilkan tarian anti COVID-19, dengan tujuan agar para pelajar yang lain dapat mematuhi protokol kesehatan, untuk menghindari paparan wabah mematikan tersebut.

    Menurutnya, penerapan prokes perlu ditingkatkan terus, mengingat varian baru Omicron sedang mewabah di Aceh. Menurutnya SMAN 1 Seunagan selama ini telah menerapkan prokes yang ketat bagi pelajar, sehingga pembelajaran dapat berlangsung aman dari ancaman  COVID-19.

    Sementara itu, Kepala SMAN 1 Seunagan, Zulkifli Is menyebutkan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan agenda tahunan di sekolahnya.

    Meskipun dalam suasana COVID-19, kegiatan itu tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

    Untuk itu Zulkifli Is mengharapkan agar para orang tua dapat mendorong anak-anaknya melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri atsu swasta untuk menimba ilmu lebih tinggi lagi.

    Selanjutnya Kacabdin Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya H.Hajidam mengharapkan kepada pelajar dapat memilih jurusan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

    Dengan memilih jurusan sesuai dengan kemampuan diri sendiri, para pelajar akan mampu meraih keberhasilan di masa mendatang. (Zul Nagan)

    BERBAGI