Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaSeorang Penumpang Kapal asal Padang Jatuh ke Laut di Tapaktuan

Seorang Penumpang Kapal asal Padang Jatuh ke Laut di Tapaktuan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Seorang penumpang kapal milik PT Pelayaran Pelangi Tunggal Ika, jatuh ke laut saat kapal dalam perjalanan dari Tapaktuan, Aceh Selatan, menuju pelabuhan Sinabang, Simeulue, Aceh, pada pukul 05.15 WIB, Sabtu (20/7/2019).

Berdasalkan berita acara Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), yang ditandatangani Perwira Jaga, Dwi Anggrayni, dan saksi Eri Can, korban bernama Wasbusra, 35, asal kota Padang, jatuh ke laut setelah kapal menempuh jarak 22 mil.

Eri Can selaku saksi yang merupakan saudara korban mengatakan, Wanbusara mengalami gangguan jiwa. Dia melaporkan pristiwa itu kepada nakhoda setelah 15 menit kejadian.

Nakhoda beserta crew kapal berupaya menemukan korban dengan memutar arah kapal. Namun karena cuaca buruk disertai angin mencapai 26 knot, pencarian mengalami kegagalan.

“Nakhoda dan saksi memutuskan mengakhiri pencarian karena apabila dilanjutkan dapat membahayakan penumpang lainnya,” tulis Nakhoda, Rudianto, dalam berita acara yang diterima Waspadaaceh.

Sementara, Dwi Hetno, selaku Koordinator Pos SAR Meulaboh saat dikonfirmasi Waspadaaceh membenarkan kejadian itu. Menurut dari keluarga, korban tiba-tiba tergelincir dari kapal, jatuh ke laut dan hilang.

“Kemudian kapal berusaha mencari namun hasilnya masih nihil. Kita telah koordinasi dengan pihak kapal, Pos AL, KPLP dan unsur lainnya, dan kami menuju Tapaktuan,” pungkansya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER