Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaSafrizal ZA Nikmati Cerutu Gayo di Takengon

Safrizal ZA Nikmati Cerutu Gayo di Takengon

Takengon (Waspada Aceh) – Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal ZA, menikmati dan memuji cerutu Gayo di Aceh Tengah pada akhir pekan lalu.

Kedatangan Safrizal ke Bumi Gayo untuk menghadiri resepsi pernikahan putri penyair dan jurnalis asal Gayo, Fikar W Eda di objek wisata Bur Telege, Takengon, Sabtu (28/5/2022). Dia kemudian bertemu pengrajin cerutu sambil berbagi pengamalam.

“Cerutu buatan Gayo ini sudah mantap. Perlu teknik untuk menaikkan kualitas rasa dan pengemasan agar brandingnya semakin bagus,” jelas Safrizal, Selasa (30/5/2022).

Safrizal menuturkan dalam bincang ringan dengan perajin cerutu Gayo, Waluyo disebutkan cerutu Gayo bisa diracik lebih baik lagi. Pada kesempatna itu, Safrizal membagi sebatang cerutu Kuba sebagai pembanding rasa kepada perajin ceruta. 

“Pengemasan dibikin lebih bagus lagi. Memang kemasan ini berdampak pada harga jual. Itu tidak ada masalah sebab penggemar cerutu ada segmen tersendiri. Dengan demikian cerutu Gayo akan memiliki branding tersendiri. Saya bawa cerutu Gayo untuk dipromosikan kepada pengemar cerutu di Jakarta,” ungkap Safrizal sambil meneguk kopi Gayo yang diracik oleh Waluyo.

Nama Safrizal ZA belakangan ini ramai diperbincangkan sebagai salah seorang calon kuat Penjabat Gubernur (Pj) Aceh, pasca Gubernur Nova Iriansyah mengakhiri masa tugasnya, 5 Juli 2022.

Selain Dirjen Bina Adwil Kemendagri, juga masuk nama Indra Iskandar, Sekjen DPR RI. Ada pula sejumlah nama dari TNI/Polri antara lain Mayjen TNI Achmad Marzuki, mantan Pangdam IM, yang kini dikaryakan sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Kemaspadaan Nasional Lemhanas. (b01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER