Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaSelain Aceh, Angin Kencang Juga Terjang Medan, Pohon Tumbang Timpa Mobil Minibus

Selain Aceh, Angin Kencang Juga Terjang Medan, Pohon Tumbang Timpa Mobil Minibus

Medan (Waspada Aceh) – Setelah memporak-porandakan puluhan rumah dan menumbangkan banyak pohon di wilayah Aceh, tiupan angin disertai hujan juga menerjang wilayah Kota Medan sekitarnya, Selasa sore tadi (31/5/2022). Angin kencang bahkan menumbangkan pepohonan dan menimpa mobil minibus di Jalan Gatot Subroto Medan, di dekat Simpang Barat.

Cuaca ekstrim itu terjadi hanya di sekitar pusat kota Medan saja. Sedangkan di wilayah pesisir dekat laut, seperti kawasan Medan Marelan, Helvetia hingga Belawan, hingga sore tadi tidak tampak hujan turun.

Seorang warga yang melintas di kawasan tersebut, Husna, mengatakan, mobil minibus berwarna putih itu terlihat melaju dari arah Jalan Gatot Subroto menuju arah Jalan Sei Sikambing.

“Namun, karena hujan lebat dan angin kencang, tepat di Simpang Barat, sebatang pohon tumbang dan menimpa mobil itu,” kata Husna.

“Apakah ada orang di dalam mobil yang terluka, saya tidak tahu. Pastinya tadi warga ada yang langsung memberikan pertolongan dan orang sudah ramai,” ujarnya.

Setelah tertimpa pohon, warga sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan. Warga membantu evakuasi penumpang di dalamnya termasuk sang sopir. Warga setempat mengatakan, pohon hanya menimpa bagian belakang mobil dan tidak melukai penumpangnya.

Lalu lintas di sekitar lokasi langsung macet total. Antrian mobil mencapai lebih kurang 1 Km. Petugas kepolisian sudah tampak di lokasi mengatur lalu lintas dan menunggu datangnya mobil crane milik Dinas Pertamanan Kota Medan. (sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER