Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaRSUCM Aceh Utara Rawat Seorang Pasien ODP

RSUCM Aceh Utara Rawat Seorang Pasien ODP

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, sejak beberapa hari yang lalu merawat seorang laki-laki warga kabupaten tersebut yang masuk daftar orang dalam pengawasan (ODP).

Wakil Ketua Penanganan virus Corona (Covid-19) RSUCM Aceh Utara, dr.Abdul Mukti kepada sejumlah wartawan Senin (16/3/2020), menyebutkan, pasien yang masuk dalam daftar ODP itu mendapatkan perawatan khusus dan pengawasan.

“Pasien itu bukan suspect virus Corona (Covid-19). Berdasarkan riwayat perjalanan, yang bersangkutan baru pulang ibadah Umroh dari Arab Saudi. Namun saat pulang Umroh dia mengeluh batuk dan demam,” tegas Abdul Mukti.

Menurut Kemenkes, terang Abdul Mukti, pasien yang mendapatkan keluhan batuk dan demam itu masuk ke daftar orang dalam pengawasan (ODP).

“Bila ada ditemukan dengan gejala tersebut, tetap masuk dalam pengawasan, setelah itu akan dilakukan swap mengambil sampel cairan tenggorokan dan dikirim ke Litbangkes Kemendes melalui tim Propinsi Aceh. Hasilnya akan keluar sekitar 3-4 hari, apakah pasien itu positif atau negatif,” terangnya. (Riri).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER