Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaSumutRF Pribadi Pendiam, Tak Sangka Jadi Eksekutor Hakim Jamaluddin

RF Pribadi Pendiam, Tak Sangka Jadi Eksekutor Hakim Jamaluddin

Medan — “RF itu pribadi pendiam. Dia gak nakal di sekolah. Diam, selalu ikutin pelajaran dengan baik. Tidak pernah bermasalah dengan guru BP di sekolah,” kata Manager SDM Perumahan Karya Garden PT Teknikal Karya Group, Ary Pramono, Kamis (16/1/2020) di Medan, kepada waspadaaceh.com.

Salah satu pelaku pembunuhan Hakim PN Medan, Jamaluddin, yakni RF, 29, dikenal sebagai pribadi yang pendiam oleh temannya satu sekolah di SMK Negeri 5 Medan (dahulu STM Negeri 3) Jalan Timor Medan. RF bahkan dikenal sebagai anak baik dan tidak pernah nakal selama masih bersekolah.

Ary yang juga warga Jalan Kapten Rahmad Buddin Gang Masjid Medan Marelan ini menuturkan, RF sekolah di sana hanya 1 tahun, yakni kelas 1. Saat kelas 2 dan kelas 3, RF sudah pindah ke sekolah lain.

Ary Pramono,SH, teman tersangka RF, ketika masih sekolah di SMK Negeri 5 Medan (dahulu STM Negeri 3) Jalan Timor Medan. (Foto/sulaiman achmad)

“RF itu cuma sampai kelas 1 aja. Kelas 2 dia udah pindah sekolah. Selama sekolah, saya satu kelas sama dia. Saya tahu dia anak baik dan tidak pernah sama sekali nakal di sekolah,” ujarnya.

Ary mengaku kaget saat mendengar dan melihat berita di koran dan televisi mengenai RF sebagai salah satu pelaku. Bahkan, seketika itu RF menjadi pembahasan di grup alumni dan komunitas.

“Ada beberapa grup komunitas kami dan alumni. Dia jadi pembahasan. Salinan berita online dan gambar di televisi juga masuk ke grup itu dibahas mengenai RF. Kasihan sebenarnya, tapi bagaimana lagi. Dia sudah menjadi salah satu pelaku,” ungkapnya.

Berita Terkait: Pembunuhan Hakim Jamaluddin Semula Didesain Kena Serangan Jantung

Dia menuturkan bahwa RF kemungkinan terjebak dalam motif ekonomi. Namun, Ary mengaku prihatin kepada RF dan keluarganya.

“Kita berharap keluarga RF bersabar,” jelasnya.(sulaiman achmad)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER