Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehDinas Kesehatan Aceh Selatan akan Aktifkan Lagi Pustu

Dinas Kesehatan Aceh Selatan akan Aktifkan Lagi Pustu

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Dinas Kesehatan Aceh Selatan, akan mengaktifkan kembali Puskesmas Pembantu (Pustu) di Aceh Selatan yang selama ini banyak beralih-fungsi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita, kepada Waspadaaceh.com, Jumat (17/1/2019) di ruangannya mengatakan, banyak Pustu beralih- fungsi saat ini.

“Sekarang ada Pustu yang dijadikan tempat jualan, dan banyak yang terbengkalai. Maka kedepan kita aktifkan kembali Pustu tersebut,” katanya.

Dia menyampaikan, Pustu tidak aktif selama ini, karena kurangnya kontrol dari Puskesmas induk dan tidak dikunjungi dokter. Seharusnya adanya Pustu tersebut dapat membantu Puskesmas induk.

“Petugas Pustu harus menjemput bola bukan menunggu pasien. Nanti kedepan kita jadwalkan dokter mengunjungi Pustu dalam seminggu dua kali,” ujarnya.

Dinas Kesehatan Aceh Selatan, kata Novi, ingin mendekatkan palayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mengaktifkan kembali Pustu di Aceh Selatan.

“Kita mempunyai Pustu sebayak 57 unit. Kami sudah panggil kepala Puskesmas untuk melakukan pendataan kembali kelayakannya,” pungkasnya.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER